VISI :

        Visi Puskesmas II Mendoyo adalah “Menjadikan Pusat Layanan Prima dan Memuaskan Pelanggan”. Visi ini perlu ditanamkan pada setiap unsur organisasi UPT. Puskesmas II Mendoyo sehingga menjadi visi bersama (shared vision) yang mampu mengarahkan dan menggerakkan segala sumber daya instansi yang ada. Visi adalah harapan yang hendak diwujudkan pada masa yang akan datang atau periode 5 tahun mendatang, visi tersebut harus mampu mengilhami semua anggota organisasi dan mampu memotivasi serta membangkitkan semangat dan rangsangan bagi seluruh anggotanya untuk dapat meraih atau mencapainya. UPT. Puskesmas II Mendoyo sebagai salah satu puskesmas di Kecamatan Mendoyo yang berlokasi di Banjar Pasar, Desa Yehembang, milik Pemerintah Kabupaten Jembrana diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik, optimal dan bermutu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Oleh karena sebagai pelayanan kesehatan dasar milik pemerintah maka diharapkan selain dapat memberikan pelayanan yang terbaik, optimal, bermutu dan terjangkau untuk masyarakat wilayah kerja UPT. puskesmas II Mendoyo khususnya, juga diharapkan UPT. Puskesmas II Mendoyo mampu mewujudkan kemandirian dalam pengelolaannya.

MISI :

        Dari visi tersebut diatas dijabarkan kedalam misi UPT. Puskesmas II Mendoyo sebagai berikut:

        1. Mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan sejahtra.

        2. Mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima.

        3. Mewujudkan lingkungan puskesmas yang bersih dan tertib.

        4. Mewujudkan kemandirian Puskesmas dengan prinsip otonomi dalam pengelolaan keuangan.

 

Motto UPT. Puskesmas II Mendoyo yaitu :

S E R A S I ( Segera, Efektif, Ramah, Aman, Simpatik dan Indah).

    1. SEGERA : Pelayanan yang tanggap, cepat, bermutu dan profesional.

 

    2. EFEKTIF : Memberikan pelayanan sesuai dengan prosedur tetap Puskesmas II Mendoyo

 

    3. RAMAH : Pelayanan secara tulus dengan sapa, salam dan senyum.

 

    4. AMAN : Pelayanan yang memberikan rasa aman secara fisik, mental dan emosional.

 

    5. SIMPATIK : Pelayanan diberikan dengan rasa empati.

 

    6. INDAH : Pelayanan dengan lingkungan yang asri, bersih dan tertib

.